Wednesday, October 16, 2013

Rendang Ayam Kampung

Bahan-bahan:
1.Ayam Kampung 1 1/2 ekor
2. Bawang Putih 1 labu
3. Bawang Merah 30 ulas (lagi banyak lagi bagus)
4. Cili kering
5. Kunyit Hidup
6. Halia ( 1 inci )
7. Lengkuas ( 1 inci )
8. Serai 10 batang
9. Daun kunyit (potong halus)
10. Daun limau purut
11 Minyak untuk menumis
12. Santan 1kg / santan kotak
13. Buah keras + kulit kayu manis
14 Garam + Asam Keping + Gula Melaka
15. Kerisik...beli je yang ready made...RM3 satu bekas

Cara-cara:
1. Tumis kulit kayu manis + buah keras
2. Masukkan Bawang Putih + halia yang diblend sekali - tumis hingga kekuningan
3. Bawang Merah yg  diblend  dimasukkan setelah tumisan bawang putih kekuningan
4. Masukkan cili kering yang diblend
5. Masukkan kunyit hidup + lengkuas + serai yang diblend
6. Biarkan sehingga pecah minyak ( sambil dikacau perlahan)
7. Masukkan ayam - biarkan hingga empok
8. Masukkan santan + daun limau purut
9. Masukkan garam + asam keping + gula melaka
9.Masukkan daun kunyit
10. Masukkan kerisik
11. Kacau perlahan sehingga kuah pekat..



nota: Rendang ayam kampung ni sedap dimakan dengan nasi impit. Ini resepi cubaan kali pertamaku.....tapi kata my hubby markah 10/10....kira luluslah tu....rasa memang ada rasa rendang...cubalah....

1 comment:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di ��PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL��

    ReplyDelete